Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

Aplikasi Wowbid, Cara Jual-Beli Barang dengan Lelang

/
/

Aplikasi Wowbid, Cara Jual-Beli Barang dengan Lelang . Aplikasi penjualan barang secara lelang Wowbid sudah diunduh 627.000 orang sejak diluncurkan Desember 2018.

News, Yogyakarta – Aplikasi penjualan barang secara lelang Wowbid sudah diunduh 627.000 orang sejak diluncurkan Desember 2018. Penawaran lelang setiap hari mencapai ratusan barang.

Chief Operation Officer Wowbid Nurmalasari Soepiter menyatakan saat ini pengguna aktif mayoritas dari generasi milenial  berusia 15-35 tahun. Mayoritas laki-laki sekitar 70 persen,” kata dia saat ditemui di Jogja Expo Center, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Saat ini Wowbid ingin lebih meningkatkan keterjangkauannya. Karena aplikasi ini memang untuk umum.  Aplikasi ini merupakan salah satu market place buatan anak negeri. 

Orang umum, baik pengusaha maupun perorangan bisa bergabung. Pihak aplikasi ini membuka peluang bagi masyarakat seperti perajin, seniman, kolektor dan bahkan UMKM.

“Nantinya mereka bisa berjualan melalui aplikasi Wowpartner,” kata dia.

Saat ini Wowbid menyediakan berbagai macam jenis barang yang ditawarkan melalui sistem lelang. Barang yang diperjualbelikan seperti barang elektronik, aksesoris, fashion dan makanan. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play Store atau App Store.

Setelah memasang aplikasi, selanjutnya bisa melakukan registrasi pengguna dan membeli koin yang digunakan untuk mengikuti lelang barang yang diinginkan.

“Tawaran awal, harga 75 persen dari harga pasaran,” kata dia.

Wowbid ingin menjangkau generasi Z untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mulai barang elektronik, voucher game dan tiket, fashion hingga toys dan hobi. Untuk bertransaksi, konsumen menggunakan sistem lelang live streaming.

“Kami ingin memberikan kesempatan konsumen untuk mendapatkan barang impian dengan harga di bawah pasar,” kata dia.

Caranya dengan bidding atau penawaran  lelang melalui  live streaming. Lelang setiap hari mulai voucher game hingga gadget dan barang elektronik lainnya.

Selain berbelanja konsumen bisa menemukan kemudahan aktivitas sehari-hari seperti mengirim uang, memesan taksi hingga menonton film. 

“Kami memberikan pengalaman berbelanja online yang berbeda.  Dengan cara lelang yang menyenangkan di mana pengguna berkesempatan mendapatkan barang berkualitas dengan harga lebih terjangkau setiap hari,” kata Nurmalasari.

Koin untuk ikut lelang bisa langsung dibeli di aplikasi Wowbid. Jika pengguna berhasil memenangkan lelangnya, pengguna bisa membayar barang tersebut 1×24 jam dengan cara transfer ke rekening yang dituju lalu barang akan dikirim dalam waktu 3×24 Jam.

Nurmalasari menambahkan,  untuk pengiriman barang ke pemenang lelang, Wowbid masih menyubsidi ongkos kirim. Subsidi mencapai Rp 20 ribu di setiap barang yang dikirim. 

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar