Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

WhatsApp Rilis Saluran Telefon untuk Laporkan Hoaks Jelang Pemilu

/
/

WhatsApp Rilis Saluran Telefon untuk Laporkan Hoaks Jelang Pemilu. Menjelang Pemilihan Umum Serentak 2019, Whatsapp beserta pemeriksa fakta pihak ketiga Mafindo.

JAKARTA – Menjelang Pemilihan Umum Serentak 2019, Whatsapp beserta pemeriksa fakta pihak ketiga Mafindo, meluncurkan saluran telepon yang dapat digunakan masyarakat untuk melaporkan misinformasi.

Laporan tersebut, jelas pihak Whatsapp dalam keterangan resmi, Kamis (4/4/2019), akan membantu membangun arsip data bagi Mafindo terkait dengan penyebaran misinformasi selama periode pemilihan umum.

“Hal ini dibangun atas komitmen Whatsapp, termasuk upaya kami mengurangi jumlah pesan yang dapat diteruskan hingga maksimum lima kali, yang ternyata dapat mengurangi 25% distribusi pesan terusan di Whatsapp,” ujar pihak Whatsapp.

Adapun, masyarakat dapat mengirimkan teks, foto, video, atau audio yang memiliki potensi misinformasi kepada Mafindo di nomor +62 855-7467-6701. Pesan-pesan tersebut akan dilindungi oleh enkripsi end-to-end dan tidak dapat terlihat oleh Whatsapp.

WhatsApp

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar