Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Ahmad Love Sarinem dan Ibukota Baru

/
/

Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Ahmad Love Sarinem dan Ibukota Baru. Top 3 Tekno berita hari ini tentang corat-coret di situs bersejarah Jabal Rahmah, peluncuran Redmi Note 8, dan pendapat Greenpeace soal ibukota baru.

News, Jakarta – Top 3 Tekno berita hari ini dimulai dari topik tentang corat-coret di Jabal Rahmah. Kepala Daerah Kerja Mekkah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) 2019 Subhan Cholid mengimbau jamaah asal Indonesia tidak ikut mencoret situs bersejarah di Arab Saudi, termasuk Jabal Rahmah, karena seluruhnya memiliki nilai kesejarahan yang sangat tinggi.

Berita top lainnya adalah tentang Redmi meluncurkan smartphone terbaru Redmi Note 8 dan Note 8 Pro hari ini, Kamis, 29 Agustus 2019, di Cina.  Juga, keputusan Presiden Jokowi memindahkan ibukota ke Kalimantan Timur menimbulkan kekhawatiran pemerhati lingkungan Greenpeace Indonesia.

Berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno:

1. PPIH Sayangkan di Jabal Rahmah Ada Tulisan Ahmad Love Sarinem

Kepala Daerah Kerja Mekkah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) 2019 Subhan Cholid mengimbau jamaah asal Indonesia tidak ikut-ikutan mencoret-coret situs bersejarah di Arab Saudi, termasuk Jabal Rahmah, karena seluruhnya memiliki nilai kesejarahan yang sangat tinggi.

Subhan Cholid di Mekkah, Selasa, 27 Agustus 2019, mengatakan kerap kali saat berkunjung ke situs bersejarah di Mekkah seperti Jabal Nur, Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Hudaibiyah, dan lain-lain banyak dijumpai tulisan-tulisan nama bahkan tidak jarang di antaranya nama khas Indonesia.

“Banyak ditemukan tulisan-tulisan yang kita tidak paham. Ada juga warga kita, kita dapati. Misalnya di Jabal Rahmah ada tulisan Ahmad love Sarinem. Atau apalah sejenisnya. Itu iseng-iseng sepertinya. Yang tahu maksudnya hanya orang tersebut,” katanya.

2. Duo Redmi Note 8 Hari Ini Dirilis, RAM 4 GB Harga Rp 2 Jutaan?

Redmi akan meluncurkan smartphone terbaru Redmi Note 8 dan Note 8 Pro hari ini, Kamis, 29 Agustus 2019, di Cina. Beberapa bocoran spesifikasi tentang kedua ponsel itu sudah banyak diberitakan.

Menurut laman Business Today, Rabu, 28 Agustus 2019, Redmi Note 8 akan dihargai 1.199 Cina Yuan (sekitar Rp 2,4 juta) untuk RAM 4 GB dan memori 64 GB. Redmi Note 8 Pro akan hadir dengan beberapa varian RAM dan memori internal yakni 6 GB/ 128 GB dibanderol 1.799 Cina Yuan (sekitar Rp 3,6 juta), 8 GB/ 128 GB dilabeli 2.099 Cina Yuan (setara Rp 4,2 juta).

Redmi Note 8 akan menjadi smartphone berharga terjangkau dengan membawa beberapa perubahan seperti desain, prosesor dan kamera.

3. Jokowi Pindahkan Ibukota ke Kaltim, Ini Kekhawatiran Greenpeace

Keputusan Presiden Jokowi memindahkan ibukota ke Kalimantan Timur menimbulkan kekhawatiran pada pemerhati lingkungan. Kepala Greenpeace Indonesia Leonard Simanjuntak mengatakan memiliki beberapa kekhawatiran terkait keputusan ini, karena akan menyebabkan konversi hutan dan lahan untuk pembangunan kota, yang tentunya akan berdampak pada lingkungan.

Rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur jika tidak menjadikan perlindungan lingkungan sebagai pertimbangan utama, dikhawatirkan hanya akan menciptakan berbagai masalah lingkungan di ibukota baru nanti, seperti yang terjadi di Jakarta saat ini.

“Kita bisa lihat fakta bahwa polusi udara di Jakarta selain berasal dari sektor transportasi, juga bersumber dari banyaknya PLTU batu bara yang ada di sekeliling Jakarta. Jika nanti sumber energi ibukota baru masih mengandalkan batu bara seperti saat ini di Jakarta, maka jangan harap ibu kota baru akan bebas dari polusi udara,” katanya, seperti dikutip Antara, Rabu, 28 Agustus 2019.

Selain tiga berita terpopuler tentang Jabbal Rahmah, ibukota baru dan Redmi Note 8, Anda bisa membaca berita hari ini seputar sains dan teknologi hanya di kanal Tekno News.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar