Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

Dulu Berbeda, 7 Desain Awal Karakter Game Ikonik yang Sulit Dipercaya!

/
/

Dulu Berbeda, 7 Desain Awal Karakter Game Ikonik yang Sulit Dipercaya!. Kratos aslinya enggak botak lho!

Keributan yang terjadi ketika Ninja Theory mendesain ulang Dante di Devil May Cry dengan tampilan yang lebih ‘baru’, menjelaskan bahwa desain karakter punya nilai sebesar game itu sendiri. Namun di sini tidak akan membahas mengenai ‘desain ulang’ dari karakter, melainkan desain awalnya.

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa sejumlah karakter game ikonik, memiliki desain awal yang aneh. Bahkan, beberapa di antaranya cenderung tidak masuk akal dan akan sangat tidak pas jika dipilih sebagai desain finalnya. Berikut daftarnya.

1. Little Sisters – Bioshock

Dulu Berbeda, 7 Desain Awal Karakter Game Ikonik yang Sulit Dipercaya!

Untuk beberapa alasan, 2K layak mendapat apresiasi karena telah memilih desain Little Sisters dengan benar. Awalnya, salah satu karakter sentral di game Bioshock ini mempunyai desain seperti chipmunk atau tupai yang aneh.

Untungnya, 2K tidak melanjutkan desain konyol ini dan memilih untuk menggunakan desain bocah perempuan menyeramkan yang lebih masuk akal. Ini sekaligus menunjukkan bahwa desain paling sederhana sekalipun, bisa jadi yang paling tepat. Lagi pula, akan sangat aneh untuk melihat makhluk seperti chipmunk berkeliaran di dunia Bioshock.

2. Kratos – God Of War

Dulu Berbeda, 7 Desain Awal Karakter Game Ikonik yang Sulit Dipercaya!

Dikenal sebagai salah satu karakter paling dikenal di video game, Kratos nyatanya mendapat banyak perubahan desain di sepanjang pengembangannya. Berkembang dari prajurit suku hingga dewa Yunani, Kratos mengalami beberapa perubahan yang cukup luas.

Salah satu yang paling mengejutkan adalah ketika Kratos digambarkan sebagai prajurit dengan mata yang tertutup kain dan membawa serta seorang anak kecil di punggungnya. Jika Kratos memang berakhir seperti itu mungkin God Of War tidak akan sesukses sekarang dan Kratos sendiri akan dengan cepat dilupakan.

3. Alucard – Castlevania

Dulu Berbeda, 7 Desain Awal Karakter Game Ikonik yang Sulit Dipercaya!

Penggemar cukup terkejut ketika mengetahui bahwa Alucard, memiliki tampilan yang sangat generik di Castlevania III. Jika dibandingkan dengan penampilannya di Castlevania: Symphony Of The Night, tampilan Alucard versi Castlevania III tidak memiliki pesona dan keanggunan sama sekali.

Selain itu, rambut putih panjang yang indah dan setelan gothic yang selama ini dikenal dari Alucard, juga tidak dibawa. Tapi untungnya, Konami sadar akan desain tidak imajinatif ini dan mengubah Alucard menjadi vampire ikonik yang selama ini kita kenal.

4. Gordon Freeman – Half Life 2

Dulu Berbeda, 7 Desain Awal Karakter Game Ikonik yang Sulit Dipercaya!

Sama seperti Kratos, Gordon Freeman juga merupakan salah satu karakter game paling dicintai, yang di awal pengembangannya punya penampilan seperti pria tunawisma dengan setelan hijau yang aneh. ‘Ivan The Space Biker’ menjadi nama awal dari Gordon Freeman, yang Valve gunakan ketika mengembangkan Half-Life di akhir tahun 90-an. Meski tidak lolos seleksi sebagai Gordon Freeman, desain Ivan The Space Biker yang diciptakan oleh ilustrator bernama Chuck Jones, masih disimpan dan bisa ditemukan dalam file game dengan nama ‘doctor.mdl’. 

5. Banjo – Banjo-Kazooie

Dulu Berbeda, 7 Desain Awal Karakter Game Ikonik yang Sulit Dipercaya!

Tidak banyak yang mengetahui bahwa Banjo, pada awalnya tidak diniatkan untuk menjadi karakter utama di Banjo-Kazooie. Ketika Rare sedang menggarap game ini di bawah nama ‘Project Dream’, direncanakan bahwa ceritanya akan mengikuti petualangan seorang bocah laki-laki.

Namun seiring pengembangannya, Rare beberapa kali berubah pikiran dan akhirnya memutuskan untuk menggunakan Banjo si beruang coklat sebagai protagonis utama. Banjo yang awalnya merupakan karakter pendukung, akhirnya mendapat desain ulang untuk penampilan yang lebih mendalam.

6. Semua karakter di Team Fortress

Dulu Berbeda, 7 Desain Awal Karakter Game Ikonik yang Sulit Dipercaya!

Pada awalnya, semua karakter di Team Fortress punya desain yang hambar dengan tampilan layaknya prajurit atau tentara biasa. Mengetahui jika desain ini membuat setiap karakter dari masing-masing kelas nampak sama, membuat Valve memutuskan untuk melakukan desain ulang.

Team Fortress akhirnya mendapat penampilan karakter yang segar dengan gaya visual kartun yang cemerlang. Ini menjadi langkah yang tepat dari Valve, karena membuat Team Fortress sukses besar hingga memiliki seri kedua beberapa tahun setelahnya.

7. Sonic – Sonic The Hedgehog

Dulu Berbeda, 7 Desain Awal Karakter Game Ikonik yang Sulit Dipercaya!

Sonic punya kisah awal yang cukup menarik karena di awal kedatangannya di industri video game, ia menjadi sebuah hiasan atau ornamen yang tergantung di kaca spion pada game balap keluaran tahun 1991, Rad Mobile. Apa yang dialami Sonic ini sama seperti Mario, yang muncul sebagai Jumpman di Donkey Dong, sebelum akhirnya memiliki game sendiri.

Meski punya kisah awal yang tidak sebaik Mario, Sonic nyatanya berevolusi dengan luar biasa, baik dari segi desain dan kesuksesan. Pada akhirnya, Sonic berhasil menjadi salah satu karakter game paling dikenal sepanjang masa.

Demikian tadi informasi menarik mengenai desain awal dari karater game populer yang sulit dipercaya. Dari beberapa karakter di atas, mana yang paling mengejutkan kamu?

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar