Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

Huawei Tertarik Bangun Kabel Serat Optik dari Amerika Selatan ke Asia

/
/

Huawei Tertarik Bangun Kabel Serat Optik dari Amerika Selatan ke Asia. Huawei menyampaikan ketertarikannya untuk membangun kabel serat optik bawah laut pertama yang memanjang dari Amerika Selatan ke Asia

News, Jakarta – Selain smartphone dan perangkat elektronik lainnya, merupakan perusahaan yang juga memproduksi infrastruktur telekomunikasi seperti BTS dan jaringan serat optik.

Terkini, perusahaan Tiongkok itu menyampaikan ketertarikannya untuk membangun kabel serat optik bawah laut pertama yang memanjang dari Amerika Selatan ke Asia.

Hal itu diungkapkan oleh seorang petinggi di Chile, David Dou Yong.

David, sebagaimana dikutip dari Reuters, Jumat (30/8/2019), mengatakan bahwa perusahaan sangat tertarik mengikuti proses tender publik yang diprakarsai Chile pada bulan Juli lalu.

” akan sangat aktif berpartisipasi di dalam peluang bisnis ini,” ujar David.

Dia mengatakan, bahwa perusahaan akan mengikuti serangkaian proses yang harus ditempuh di dalam proyek ini.

“Tentu saja kami akan menjadi bagian dari proses tender,” tutur David.

EMUI 10 Versi Beta Siap Meluncur Bulan Depan

Diwartakan sebelumnya, Huawei telah mengumumkan kehadiran sistem operasi custombesutannya, yakni EMUI 10. Tak butuh waktu lama, perusahaan asal Tiongkok itu dipastikan akan merilis versi beta-nya dalam waktu dekat.

“Kami akan meluncurkan EMUI 10 versi beta global pada September 2019,” tutur Senior Manager EMUI Product Marketing Huawei Consumer Business Group, James Lu, saat berbicara pada awak media di Jakarta, kemarin.

Menurut James, EMUI 10 hadir dengan sejumlah peningkatan dari versi sebelumnya. James mengatakan setidaknya ada tiga peningkatan yang dilakukan Huawei untuk EMUI 10, mulai dari sisi desain, performa, hingga perangkat.

“Untuk EMUI 10, kami mengadopsi prinsip-prinsip desain di majalah, seperti headline yang lebih lapang, ruang antar baris yang dibuat lebih lenggang,” tutur James menjelaskan.

Selain itu, bentuk ikon aplikasi di EMUI 10 dibuat lebih seragam, tidak seperti sekarang yang masih berbeda-beda. Huawei juga menerapkan palet warna dari Giorgio Morandi.

Terhubung ke PC

Lewat EMUI 10, Huawei juga memungkinkan pengguna untuk mengakses smartphone-nya langsung dari PC. Jadi, pengguna dapat mengakses termasuk mengoperasikan smartphone lewat PC berbasis Windows.

“Namun untuk fitur ini, belum dapat dipastikan kehadirannya. Adapun fitur ini hanya mendukung sejumlah smartphone Huawei dengan Huawei Mate Book,” ujar James.

Terakhir, dari sisi performa, EMUI 10 dipastikan menawarkan pengalaman lebih gesit, tanpa mengorbankan kenyamanan pengguna. Rencananya, seri smartphone Huawei yang dapat menjajal EMUI 10 berbasis Android 10 ini adalah P30 dan P30 Pro.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar