Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

Pemilihan Rektor Unpad Meloloskan 9 Calon

/
/

Pemilihan Rektor Unpad Meloloskan 9 Calon. Pemilihan ulang Rektor Unpad meloloskan sembilan nama calon. Para kandidat itu hasil seleksi dan verifikasi Majelis Wali Amanat.

News, Jakarta – Pemilihan ulang Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) meloloskan sembilan nama calon. Para kandidat itu hasil seleksi dan verifikasi Majelis Wali Amanat (MWA) Unpad. Pelaksana Tugas Rektor dan para wakil rektor ikut maju sebagai calon.

Menurut keterangan tertulis MWA Unpad, Kamis, 29 Agustus 2019, para calon rektor itu dinyatakan memenuhi kelengkapan, kesesuaian, dan keabsahan persyaratan administrasi sesuai tata cara pemilihan. Pendaftaran dibuka sejak 13-26 Agustus.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unpad Soni A. Nulhaqim mengatakan ada sebelas orang pendaftar. “Sebanyak 10 pendaftar dari dalam lingkungan Unpad dan seorang dari luar,” katanya.

Pada proses seleksi berkas kemudian lolos sembilan nama. Mereka yaitu Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, Arry Bainus, Hendarmawan, Keri Lestari, dan Reiza D. Dienaputra. Kemudian ada Rina Indiastuti, Sri Mulyani, Toni Toharudin, dan Unang Supratman.

Panitia selanjutnya akan menggelar Penjaringan 9 Bakal Calon Rektor itu pada kurun 1-10 September 2019. Adapun tiga nama calon rektor yang tinggal dipilih MWA pada proses pemilihan sebelumnya nihil dalam daftar. Mereka adalah Obsatar Sinaga, Aldrin Herwany, dan Atip Latipulhayat.

Atip dan tim kuasa hukumnya telah menggugat Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi  serta Majelis Wali Amanat Unpad karena mengananulir proses pemilihan sebelumnya yang dimulai 2018. Sidangnya berlangsung di Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tata Usaha Negara di Bandung. 

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar