Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

Kemnaker Luncurkan Film dan Game Karya Siswa BBPLK Bekasi

/
/

Kemnaker Luncurkan Film dan Game Karya Siswa BBPLK Bekasi. Kemnaker meluncurkan film dan game karya pelatihan dari Balai Besar Pengembang Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.

JAKARTA- Kementerian Ketenagakerjaan meluncurkan film dan game karya pelatihan dari Balai Besar Pengembang Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi. Menurut Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kemnaker, Bambang Satrio Lelono, pelatihan film dan games animasi di BBPLK Bekasi merupakan salah satu upaya menyiapkan SDM kompeten di bidang industri kreatif.

Terdapat dua pelatihan tahun ini yakni Movie Animator dan Motion Graphic Arts. Adapun pelatihan Movie Animator tahun ini telah menghasilkan 2 film yaitu Nano Milenial Force 2 dengan judul Reunited dan film animasi kolosal yang berjudul Alif. Sedangkan pelatihan Motion Graphic Arts menghasilkan 2 games yaitu Game Milenial Strike dan Game Peace Hunter.

Sebagai tindak lanjut kegiatan pelatihan animasi, BBPLK Bekasi telah melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan animasi antara lain Ainaki, dan SSR Polytechnic.

Syafrudin bersyukur, siswa pelatihan BBPLK Bekasi telah berhasil membuat karya animasi. Baik film maupun games animasi.

Bambang yakin, industri animasi dan games merupakan salah satu bidang ekonomi kreatif yang akan terus tumbuh di masa depan.

“Saya sangat yakin bahwa ekonomi kreatif nantinya akan menjadi pilar perekonomian Indonesia pada masa yang akan datang,” kata Bambang, seperti dikutip dari Sindonews, Senin (2/9/2019).

Kemnaker Luncurkan Game dan Film Animasi

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar