Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

Android 10 Tersedia di Google Pixel Hadirkan Fitur Baru

/
/

Android 10 Tersedia di Google Pixel Hadirkan Fitur Baru. Google resmi merilis Android 10 ke publik, khususnya bagi pengguna smartphone Pixel.

News, Jakarta – Google resmi merilis Android 10 ke publik, khususnya bagi pengguna smartphone Pixel. Pembaruan untuk versi stabil dari versi OS sudah tersedia di beberapa smartphone Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a dan Pixel 3a XL. Pembaruan sudah termasuk patch keamanan September.

Gsmarena, Selasa, 3 September 2019, menyebutkan, hal itu merupakan kejutan menyenangkan bagi pengguna Android, meskipun tidak menggunakan smartphone Pixel. Seperti biasa dengan peluncuran firmware Google, kemungkinan dalam waktu dekat akan tersedia di semua perangkat Android lainya.

Berbeda dari Android sebelumnya, Android 10 tidak hadir dengan nama makanan, kemungkinan menandakan bahwa OS sudah dewasa. Dan juga sudah menghadirkan fitur baru seperti Tema Gelap, yang telah lama diminta oleh pengguna Pixel

Selain itu, Google telah menambahkan sistem navigasi gerakan baru yang menghilangkan bilah navigasi sepenuhnya. Meskipun menyebabkan beberapa masalah membingungkan di sekitar gerakan Kembali yang mengganggu laci geser yang masih populer di banyak aplikasi.

Artinya, pengguna Android akan mendapatkan beberapa fitur baru, tapi akan kehilangan sebagian konsistensi dalam pengalaman pengguna.

Juga ada fitur Balas Cerdas, bukan hanya balasan. Jika pengguna menerima pesan dengan alamat atau video YouTube, pengguna dapat membuka lokasi di Maps atau melihat video di aplikasi YouTube hanya dengan mengetuk sekali dalam pemberitahuan. Balas Cerdas juga berfungsi di semua aplikasi perpesanan.

Kemudian ada fitur Live Caption, melakukan apa yang tersirat untuk setiap video, podcast, dan pesan audio di semua aplikasi, termasuk hal-hal yang pengguna rekam sendiri. 

Opsi privasi juga telah ditingkatkan, dengan pengaturan baru yang memungkinkan pengguna hanya berbagi data lokasi dengan aplikasi saat menggunakannya secara aktif. Bagian Privasi baru di Pengaturan sekarang berisi kontrol untuk Aktivitas Web & Aplikasi dan Pengaturan Iklan di satu tempat.

Ada juga Project Mainline yang merupakan bagian integral dari Android 10, artinya perbaikan keamanan dan privasi yang penting akan dikirimkan melalui Google Play, dengan cara yang sama dengan pembaruan aplikasi Anda. Pengguna akan mendapatkan perbaikan segera setelah tersedia, tanpa harus menunggu dari OEM untuk mengeluarkan pembaruan OS.

Pemberitahuan bisa ditandai sebagai Senyap dan tidak akan menimbulkan suara atau muncul di layar kunci setelah itu. Dan Family Link sekarang menjadi bagian dari setiap perangkat yang menjalankan Android 9 atau 10. Bisa diatur melalui Pengaturan, lalu Digital Wellbeing, yang juga memperoleh mode baru bernama Mode fokus.

Setelah pengguna memilih aplikasi yang menurut pengguna mengganggu, dengan masuk ke mode fokus akan membungkamnya sampai pengguna memilih untuk keluar dari mode tersebut.

Ada banyak fitur baru di Android 10, dan situs web resmi memiliki daftar lengkap jika pengguna ingin tahu lebih dalam.  

GSMARENA | CNET 

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar