Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

5 Langkah Mudah Hilangkan Mode Incognito di Web Browser Chrome

/
/

5 Langkah Mudah Hilangkan Mode Incognito di Web Browser Chrome. Untuk pengalaman berselancar yang lebih positif nih

Siapa yang tidak kenal dengan namanya Mode Incognito, salah satu pilihan yang bisa dilakukan saat sedang berselancar d jagat internet. Dengan mode ini, para peselancar yang menginginkan privasi dari apa yang dilakukan di dunia maya bisa lebih merasa tenang karena semua yang dilakukan tidak akan tersimpan dan tidak terekam. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini saat ingin membuka akun email atau media sosial kamu di saat yang mendesak, contohnya saat meminjam gawai milik teman kamu misalnya.

Tapi ada juga yang menggunakan fitur ini untuk hal-hal yang lain dan membentuk kebiasaan buruk yang susah dihilangkan, jika kamu salah satunya, tulisan ini cocok untuk kamu. Ada cara mudah untuk menghilangkan fitur mode incognito di Chrome kamu, lho. Berikut lima langkah mudah dan sederhana yang harus kamu ikuti untuk menghilangkan incognito.

1. Membuka Mode Incognito di Chrome

5 Langkah Mudah Hilangkan Mode Incognito di Web Browser Chrome

Karena kamu berencana untuk menghilangkan mode incognito maka terlebih dahulu kamu harus membuka mode incognito pastinya. Kamu tahu kan caranya, klik pilihan di ujung kanan atas sama seperti kamu ingin membuka New Tab atau New Window. Tapi, pilih New Incognito Window, Kalau berhasil, tampilan layar kamu akan berubah menjadi gelap.

2. Tekan Windows Key dan R

5 Langkah Mudah Hilangkan Mode Incognito di Web Browser Chrome

Setelah terbuka, tekan Windows Key dan R secara bersamaan. Itu loh tombol yang ada lambang windows, bersamaan dengan tombol R. Sesaat setelah kamu menekan tombol Windows dan R, maka akan ada yang muncul, kotak kecil di layar dengan sedikit ruang di tengahnya ada tulisan sesuatu. Tugas kamu , mengganti tulisannya jadi “regedit”.

3. Pilih HKEY-LOCAL-MACHINE>Softare>Policies>Google>Chrome

5 Langkah Mudah Hilangkan Mode Incognito di Web Browser Chrome

Berikutnya, kamu akan mendapatkan banyak sekali pilihan, ingat proses yang ini lumayan panjang dan ribet, tapi sebenarnya sederhana kalau dilakukan dengan penuh konsentrasi. Saat diberikan tampilan banyak pilhan, klik “HKEY-LOCAL MACHINE”, kemudian klik “Sofware”, terus klik “Policies”. Selanjutnya kalau ada pilihan Folder “Google” dan “Chrome” maka kamu tinggal lanjut mengklik, namun kalau tidak ada, jangan panik dan buat foldernya sendiri. Di dalam folder Policies itu kamu bisa klik kanan dan pilih New untuk bikin folder baru, beri nama Google, kemudian klik folder itu. Nah, di dalam folder Google, kamu bikin lagi hal yang sama, klik kanan dan klik New untuk membuat folder Chrome.

4. Klik kanan pilih New> DWORD 32-bit value

5 Langkah Mudah Hilangkan Mode Incognito di Web Browser Chrome

Sekarang kamu berada di dalam folder Chrome, klik kanan dan klik pilihan New. Kamu akan dihadapkan dengan banyak pilihan lagi, ingat kamu harus klik DWORD 32-bit value.

5. IncognitoModeAvailability

5 Langkah Mudah Hilangkan Mode Incognito di Web Browser Chrome

Setelah kamu berhasil melakukan tahap sebelumnya, maka akan ada file baru di dalam folder Chrome, klik dan ubah namanya menjadi “IncognitoModeAvailability”. Selesai mengubah nama file tersebut, akan ada kotak yang muncul, lihat tulisan value data yang ada angka 0 di dalamnya, nah tugas kamu adalah mengubah angka 0 tadi menjadi angka 1. Silakan merestart laptop kamu kemudian buka kembali web browser Chrome, klik bagian pojok kanan atas di mana biasanya kamu melihat pilihan Open New Incognito Window, selamat kamu tidak akan bisa melihatnya lagi karena sudah berhasil dihilangkan. 

Nah, itu tadi 5 langkah mudah yang bisa kamu praktekkan jika kamu berencana untuk menghilangkan fitur mode incognito dari web browser Chrome milik kamu di gawai. Semoga bisa berguna dan membantu untuk kamu yang membutuhkan info ini yaaaa.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar