Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

4 Fitur Baru iPhone 11 Pro yang Ternyata Sudah Ada di Android

/
/

4 Fitur Baru iPhone 11 Pro yang Ternyata Sudah Ada di Android. Fitur 3 kamera utama sampai fast charging

Pekan lalu perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, meluncurkan ponsel terbarunya, iPhone 11, 11 Pro dan Pro Max. Tiga ponsel pintar anyar besutan Apple ini menjadi sorotan karena tampil dengan tiga kamera utama.

Namun tak sedikit yang mengatakan bahwa beberapa fitur unggulan iPhone 11 pada dasarnya sudah menjadi fitur andalan di Android. Berikut lima fitur baru iPhone 11 Pro yang sudah ada di ponsel pintar Android, yang dirangkum , Selasa (17/09).

1. Konsep tiga kamera sudah jamak ditemukan diponsel Android

4 Fitur Baru iPhone 11 Pro yang Ternyata Sudah Ada di Android

iPhone 11 pro menjadi ponsel pintar pertama Apple yang mengusung tripple camera dengan lensa masing-masing 12 MP. Sementara di Android, kamera utama tiga telah cukup banyak menjadi standar pada smartphone unggulan selama lebih dari setahun.

Misalnya Huawei P20 Pro sudah hadir dengan tiga kamera belakang pada bulan April tahun lalu. Ada juga LG V40 ThinQ yang dirilis dengan tiga kamera utama pada Oktober 2018.

Tak hanya tiga kamera, ponsel pintarAndroid bahkan sudah merilis dengan empat kamera utama. Realme 5 yang baru dirilis kemarin bahkan sudah mengusung empat kamera utama.

2. Fungsi tiga kamera utama iPhone 11 Pro seperti wide, ultra-wide sudah ada di Android

4 Fitur Baru iPhone 11 Pro yang Ternyata Sudah Ada di Android

Hampir semua ponsel pintar Android yang hadir dengan tiga kamera utama sudah menggunakan fitur lensa wide hingga ultra-wide. Dikutip dari Mashable, konfigurasi kamera iPhone 11 Pro ini lebih dekat dengan spesifikasi Huawei Mate 20 Pro.

iPhone 11 Pro memiliki lensa wide, telepgoto dan ultrawide. Hal ini sudah ada di ponsel pintar Android Huawei Mate 20 Pro yang juga mengusung tiga kamera utama (wide, telephoto dan ultrawide).

3. Fitur kamera dengan night mode

4 Fitur Baru iPhone 11 Pro yang Ternyata Sudah Ada di Android

Fitur night mode yang hadir perdana di iPhone 11 sudah terlebih dahulu hadir di ponsel pintar Android. Google Pixel bahkan sudah menggunakan fitur tersebut dan disusul Samsung dan Huawei.

Bahkan Oppo Reno 2Z sudah mengusung fitur ultra dark yang dapat memotret objek yang sangat minim cahaya. Fungsi dari night mode antara iPhone dan ponsel pintar Android pun hampir sama yakni untuk menghasilkan foto yang lebih terang di wilayah yang minim cahaya.

4. Fitur fast battery charging 18W

4 Fitur Baru iPhone 11 Pro yang Ternyata Sudah Ada di Android

Fitur pengisian daya cepat ini sudah jamak ditemukan di ponsel pintar Android. Sebut saja di Redmi Note 7, Vivo V11 Pro, Samsung Galaxy A50 hingga OPPO F11 Pro.

Bahkan flagship sepeti Huawei sudah menggunakan super charge yang hanya membutuhkan 35 menit untuk pengisian daya penuh hingga 100 persen. Pengisian daya itu terdapat di seri Mate X dengan daya maksimal 55W.

Nah, itulah beberapa fitur di iPhone 11 Pro yang sudah jamak ditemui di ponsel pintar Android. Jadi tetap ingin beli ponsel pintar baru Apple ini apa mending bertahan dengan ponsel Android? Coba bagikan opinimu lewat kolom komentar ya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar