Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

Adu Kelebihan Spesifikasi Vivo Z5x vs Oppo K3, Sama-sama Berkelas

/
/

Adu Kelebihan Spesifikasi Vivo Z5x vs Oppo K3, Sama-sama Berkelas. Siapa yang lebih unggul?

Setiap vendor smartphone berlomba meluncurkan produk terbarunya dengan spesifikasi yang terkini serta harga terbilang miring. Resep itu diikuti oleh dua produsen smartphone ternama, Vivo dan Oppo.

Terbaru, keduanya meluncurkan smartphone yang sengaja diproyeksikan untuk bertarung di kelas high -end. Vivo dengan Z5x dan Oppo dengan K3 yang memiliki harga hanya terpaut sedikit saja. Keunggulan lain apa yang dibawa oleh kedua smartphone ini? Nah, untuk mengetahui hal itu silakan simak ulasannya di bawah ini.

1. Layar

Adu Kelebihan Spesifikasi Vivo Z5x vs Oppo K3, Sama-sama Berkelas

Dalam sektor ini kedua smartphone telah menyematkan layar dengan resolusi dan rasio yang sama yakni 1080 x 2340 piksel dan 19,5: 9. Hanya saja sepertinya Vivo harus sedikit gigit jari. Hal itu karena Vivo Z5x hadir menggunakan layar sentuh tipe IPS LCD ukuran 6,53 inchi yang memiliki kerapatan layar 395 ppi. Sementara Oppo K3 telah menggunakan panel layar berteknologi AMOLED ukuran 6,5 inci dengan kerapatan layar 396 ppi.

Sebagai informasi layar tipe AMOLED memang lebih unggul di bandingkan layar tipe IPS LCD. Sebab kontras warna yang ditampilkan lebih tinggi, hemat konsumsi daya serta memiliki respons lebih cepat.

2. Sektor fotografi

Adu Kelebihan Spesifikasi Vivo Z5x vs Oppo K3, Sama-sama Berkelas

Kedua smartphone ini sih telah sama-sama memiliki dua kamera selfie sebesar 16MP dan dengan aperture f/2.0. Hanya saja untuk kamera belakang Vivo Z5x lebih unjuk gigi. Dimana smartphone ini telah disematkan tiga kamera belakang sekaligus dengan besaran piksel 16 + 8 + 2MP serta masing-masing aperture f/1.8, 2.2 dan 2.4. Sedangkan Oppo K3 hanya disematkan kamera ganda yakni 16 MP dengan aperture f/1.7 dan 2MP dengan aperture f/2.4.

3. Dapur pacu seimbang

Adu Kelebihan Spesifikasi Vivo Z5x vs Oppo K3, Sama-sama Berkelas

Jika dilihat untuk urusan dapur pacu baik itu Vivo Z5x dan Oppo K3 telah sama-sama menggunakan prosesor kelas menengah terbaik saat ini yakni Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver), chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan fabrikasi 10 nm serta GPU Adreno 616. Seperti yang diketahui, performa Snapdragon seri ini diklaim mampu mengakomodasi aktivitas pengguna, memberikan efesiensi daya lebih baik 40% saat perangkat memutar vidio 4K dan memiliki kecepatan unduh hingga 800 Mbps.

4. Fitur lainnya

Adu Kelebihan Spesifikasi Vivo Z5x vs Oppo K3, Sama-sama Berkelas

Bergeser ke spesifikasi lainnya, Vivo Z5x mantap dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang disandingkan dengan microUSB 2.0. Smartphone ini juga telah support pengisian baterai cepat 18W. Disamping itu untuk Oppo K3 telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3765 mAh, USB tipe-C 1.0 konektor reversibel dan menggunakan pengisian baterai cepat 20W (VOOC 3.0). Meskipun besaran kapasitas baterai yang ditawarkan Oppo lebih kecil namun teknologi yang digunakan tersebut mampu memberikan kinerja lebih cepat dalam mengisi baterai.

5. Kesimpulan dan harga

Adu Kelebihan Spesifikasi Vivo Z5x vs Oppo K3, Sama-sama Berkelas

Dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan oleh kedua smartphone tersebut jelas membuat konsumen tertarik dan tergoda untuk memiliki salah satunya. Masalah harga untuk Vivo Z5x dengan varian RAM 6 GB, memori internal 64 GB dijual dengan harga Rp 3,1 juta. Sementara itu untuk Oppo K3 dengan varian RAM 6 GB memori internal 64 GB dibanderol sebesar Rp 3,3 juta.

Jadi, dari ulasan tersebut kamu lebih tertarik untuk memiliki yang mana nih?

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar