Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

Kenapa PUBG Dilarang di 4 Negara dan MPU Aceh?

/
/

Kenapa PUBG Dilarang di 4 Negara dan MPU Aceh?. Game PUBG telah dilarang oleh beberapa negara yakni China, India, Nepal,dan Irak.

JAKARTA- Game Playerunknown’s Battleground (PUBG) telah dilarang oleh beberapa negara yakni China, India, Nepal,dan Irak. Di Indonesia sendiri, fatwa haram PUBG juga tengah dikaji oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Meskipun demikian, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh telah lebih dulu mengeluarkan fatwa haram atas game PUBG. Menurut Daily Mail, PUBG telah populer dengan konten game yang menjurus konten kekerasan.

Selain itu, PUBG diklaim telah menghina agama Islam dan mampu membuat pemain melakukan aksi kekerasan di dunia nyata. Seperti diberitakan sebelumnya, pernyataan tersebut dikutip langsung dari penjelasan MPU.

Pada 19 Juni 2019, MPU Aceh pun mengimbau warga Aceh untuk tidak lagi memainkan game PUBG. Mereka juga meminta pemerintah daerah untuk mengeluarkan kebijakan larangan secara langsung. Menurut hasil kajian para ahli, PUBG mampu mengubah perilaku dan menganggu kesehatan.

“Fatwa kami menyebutkan bahwa PUBG dan permainan serupa lainnya adalah haram (dilarang) karena dapat memicu kekerasan dan mengubah perilaku orang,” kata Faisal Ali, Wakil Ketua MPU Aceh.

Kenapa PUBG dilarang di Aceh dan 4 negara

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar