Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

7 Game Terbaik yang Diumumkan Di E3 2019, Bikin Gak Sabar Pengin Main!

/
/

7 Game Terbaik yang Diumumkan Di E3 2019, Bikin Gak Sabar Pengin Main!. Jadi excited banget

E3 2019 telah berakhir dan kita harus menunggu satu tahun lagi untuk salah satu event gaming terbesar itu. E3 tahun ini terbilang cukup berwarna karena tidak hanya diisi oleh banyak pengumuman menarik, namun juga kekecewaan dan kejutan tak terduga.

Ada banyak trailer dan gameplay dari berbagai game yang sebelumnya sudah diumumkan, namun tetap, highlight terbesar di E3 tahun 2019 ini adalah sejumlah game baru. Mulai dari game adaptasi baru yang diangkat dari salah satu film horror lawas fenomenal hingga sekuel dari game eksklusif Nintendo peraih GOTY (Game of The Year), berikut 7 game terbaik yang diumumkan di E3 2019.

1. Contra: Rogue Corps

7 Game Terbaik yang Diumumkan Di E3 2019, Bikin Gak Sabar Pengin Main!

Franchise Contra terakhir kali menampakkan batang hidungnya pada tahun 2011 dengan Hard Corps: Uprising dan di E3 tahun ini, Contra resmi kembali. Bernama Rogue Corps, judul Contra terbaru ini berakhir sebagai game eksklusif untuk Nintendo Switch. Rogue Corps hadir dengan beberapa karakter baru seperti The Gentlemen, Ms. Harakiri dan Kaiser.

Rogue Corps dapat dimainkan secara solo atau co-op hingga 4 pemain, dengan opsi mode online dan multiplayer lokal. Berbeda dengan game Contra pada umumnya, Rogue Corps menggunakan perspektif kamera top-down. Rogue Corps dijadwalkan untuk meluncur pada 24 September mendatang.

2. Blair Witch

7 Game Terbaik yang Diumumkan Di E3 2019, Bikin Gak Sabar Pengin Main!

Meski tertimbun di bawah reruntuhan hype Keanu Reeves yang bergabung dengan Cyberpunk 2077, Blair Witch tetap punya tempat tersendiri di hati para gamer pencinta genre horror. Diadaptasi dari film horror klasik yang fenomenal, Blair Witch dikembangkan oleh Bloober, yang notabene merupakan developer di balik Layers Of Fear.

Bloober mungkin bukan developer game AAA, namun kualitas mereka dalam meracik game horor tidak dapat diragukan lagi. Blair Witch sendiri tidak menceritakan ulang plot dari film yang diadaptasinya, tapi lebih ke menggunakan latar belakang cerita yang ada, untuk kemudian digunakan di dalam cerita baru.

3. Bleeding Edge

7 Game Terbaik yang Diumumkan Di E3 2019, Bikin Gak Sabar Pengin Main!

Sempat bocor beberapa hari sebelum E3 2019 berlangsung, Bleeding Edge merupakan game pertama dari Ninja Theory semenjak diakuisisi oleh Microsoft. Agak berbeda dengan game mereka sebelumnya yaitu Hellblade: Senua’s Sacrifice, Bleeding Edge terlihat lebih maniak, gila namun menyenangkan.

Namun, tidak ada yang salah dengan itu, mengingat Bleeding Edge membawa mekanisme melee-combat 4v4 yang memang sewajarnya diisi oleh banyak kegilaan yang menyenangkan. Dengan dikonfirmasinya Bleeding Edge, Ninja Theory secara resmi keluar dari zona nyaman mereka, yaitu membuat game single-player dengan narasi fantastis seperti DMC dan Hellblade.

4. Death Loop

7 Game Terbaik yang Diumumkan Di E3 2019, Bikin Gak Sabar Pengin Main!

Bethesda punya konferensi yang cukup buruk di E3 tahun ini, terlebih dengan absennya Elder Scrolls VI dan Starfield yang sangat ditunggu-tunggu. Untungnya, konferensi mereka sedikit terselamatkan dengan pengumuman game baru berjudul Death Loop.

Diumumkan dengan trailer sinematik yang mengesankan, Death Loop merupakan game baru dari Arkane (kreator Dishonored dan Prey), yang terlihat seperti perpaduan antara Edge Of Tomorrow, BioShock dan Groundhog Day. Belum ada keterangan lebih detail terkait Death Loop, namun berdasarkan trailer yang dipamerkan, nampaknya game yang satu ini akan mengusung konsep time loop atau waktu yang diulang-ulang.

5. Watch Dogs Legion

7 Game Terbaik yang Diumumkan Di E3 2019, Bikin Gak Sabar Pengin Main!

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, judul Watch Dogs terbaru akhirnya diumumkan oleh Ubisoft di E3 2019. Mengusung nama ‘Legion’, Watch Dogs terbaru berlatar di kota London versi dystopia, yang Ubisoft sendiri sebut sebagai “London yang jatuh ke dalam mimpi buruk teknologi”.

Masih sama seperti judul sebelumnya, pemain masih akan berperan sebagai bagian dari grup perlawanan bernama DedSec. Namun yang menarik, Legion benar-benar tidak memiliki karakter utama. Sebagai gantinya, Ubisoft membebaskan pemain untuk memainkan, merekrut dan mengontrol setiap NPC yang ada. Watch Dogs Legion sendiri akan dirilis pada 20 Maret 2020.

6. The Legend Of Zelda: Breath Of The Wild 2

7 Game Terbaik yang Diumumkan Di E3 2019, Bikin Gak Sabar Pengin Main!

Kita semua tahu bahwasanya akan ada game Zelda terbaru dan itu adalah Link’s Awakening. Namun, pada Nintendo Direct di E3 2019, Nintendo secara mengejutkan mengumumkan bahwa tahap pengembangan sekuel dari Breath Of The Wild sedang berlangsung.

Dengan dikonfirmasinya kehadiran sekuel Breath Of The Wild, ini seakan memutus kebiasaan franchise Zelda, yang tidak pernah merilis sebuah sekuel. Untuk sementara ini, informasi lebih lanjut terkait Breath Of The Wild 2 memang masih sangat tertutup, namun setidaknya konfirmasi akan kehadirannya, membawa rasa senang tersendiri bagi para penggemar franchise Zelda.

7. Elden Ring

7 Game Terbaik yang Diumumkan Di E3 2019, Bikin Gak Sabar Pengin Main!

Sama seperti Bleeding Edge, Elden Ring sempat bocor sebelum E3 2019 berlangsung. Diumumkan di sesi presentasi Microsoft, Elden Ring merupakan game action-adventure hasil kerja sama Hidetaka Miyazaki dan George R. R. Martin.

Bagi yang belum tahu, Hidetaka Miyazaki merupakan orang di balik franchise Dark Souls, sementara George R. R. Martin merupakan penulis buku Game Of Thrones, yang diadaptasi ke dalam serial menakjubkan. Telah dikembangkan oleh FromSoftware selama 3 tahun terakhir, Elden Ring akan mengusung mekanisme RPG ala The Witcher 3, dengan pemain akan diajak untuk melawan berbagai bos lalu menyerap kekuatan mereka.

Demikian tadi ulasan sekaligus rangkuman dari sejumlah game terbaik yang diumumkan di E3 2019. Sebagian besar game di atas belum memiliki tanggal rilis, namun mayoritas diprediksi akan dirilis pada tahun 2020 mendatang. Kita tunggu saja!

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar