Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

7 Momen Bersejarah yang Mengubah Wajah E-sport, dari MOBA hingga FPS

/
/

7 Momen Bersejarah yang Mengubah Wajah E-sport, dari MOBA hingga FPS. Ini hanya 7 dari ratusan momen lainnya

Di dalam e sport, banyak sekali momen-momen bersejarah yang muncul. Walaupun hanya sekian menit, namun momen itu mengubah jalannya e sport, menjadikan cabang olahraga yang bergandengan tangan dengan sektor entertainment ini menjadi maju. Berikut ini momen-momen bersejarah dari e sport yang menghasilkan perubahan besar. 

1. League of Legends – Faker vs Ryu: SKT T1 K vs. KT B, HOT6iX 2013 Summer Finals

Momen ini penting di dunia e-sport karena di sinilah kekuatan Korea mulai dipertimbangkan di dunia internasional dalam video game kompetitif.

2. Street Fighter 3rd Strike – Daigo’s parry: Daigo Umehara vs. Justin Wong, EVO 2014

Momen epik yang datang langsung dari dunia fighting game. Di momen inilah, nama Daigo Umehara melejit menjadi pemain legenda Street Fighter. 

3. League of Legends – Kehancuran dinasti SKT: SKT T1 vs. Samsung Galaxy, World Grand Final 2017

SKT T1 adalah tim terkuat di dunia League of Legends yang susah terkalahkan. Mereka memenangkan LoL secara berturut-turut, namun kedatangan tim Samsung Galaxy menghancurkan rekor SKT.

4. Warcraft 3 – Grubby vs. Moon, World Cyber Games 2006 SemiFinal

Rivalitas antara Grubby dan Moon sudah sangat terkenal pada zaman tersebut. Keduanya adalah pemain hebat sehingga sudah dapat dipastikan akan pertandingan yang seru di antara mereka berdua. Namun yang paling kentara dari semua itu adalah momen ini.

5. StarCraft: Brood War – Flash vs Jaedong, Korean Air OSL 2 2010

Flash mengincar juara OSL championship ketiganya pada penyelenggaraan ini. Namun dia dihadang oleh kehadiran Jaedong yang kemampuan permainannya tak kalah hebat. Momen ini menunjukkan bagaimana rivalitas kedua pemain itu beradu.

6. Street Fighter Alpha 3 – Daigo Umehara vs Alex Valle, International Finals 1998

Jauh sebelum momennya melawan Justin Wong, nama Daigo sudah terkenal lewat pertarungannya dengan Alex Valle. Pertemuan kedua pemain ini memang sudah memiliki sejarah tersendiri, yaitu sejak Street Fighter II, namun di sini adalah bukti pertarungan sengit mereka.

7. Counter-Strike 1.6 – Fnatic vs AgaiN, World Cyber Games 2009

Counter Strike adalah salah satu cabang e sport yang diperhitungkan keseruannya. Pada 2009, pertemuan antara tim Fnatic dengan AgaiN sangatlah mengerikan. Setiap tim tak ada yang mau mengalah hingga kejar-kejaran poin dimulai. 

Masih banyak lagi berbagai momen e sport yang mengerikan. Sebagai contoh adalah kemenangan Justin Wong di EVO 2014 dalam game Marvel versus Capcom 3, tapi itu cerita yang lain. Jika ingin tahu, carilah sendiri lainnya di dunia maya, karena begitu banyak momen seperti ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar