Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

Indonesia Pengguna Facebook Terbanyak se Asia Tenggara

/
/

Indonesia Pengguna Facebook Terbanyak se Asia Tenggara. Jumlah pengguna Internet terus meningkat di dunia. Melalui data yang dikumpulkan dari Statista, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak mengalahkan Meksiko, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

News, JAKARTA – Jumlah pengguna Internet terus meningkat di dunia. Melalui data yang dikumpulkan dari Statista, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak mengalahkan Meksiko, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Portal diskon Tanah Air CupoNation melakukan studi tentang pengguna sosial media, serta aplikasi terpopuler yang digunakan oleh netizen di Indonesia. Hasilnya Indonesia menduduki peringkat ke-4 pengguna Facebook terbanyak di dunia.

Di Awal tahun 2019, India dinobatkan sebagai negara dengan pengguna Facebook terbanyak yakni dengan total pengguna mencapai 290 juta atau 19,01% dari total populasi. Peringkat ke-2 dengan total pengguna Facebook terbanyak dicatat oleh Amerika Serikat.

Negeri Paman Sam itu diketahui mencatatkan angka persentase tinggi terhadap pengguna facebook dari total populasi yaitu 57,76 % atau mencapai 190 juta pengguna.

Sementata itu, di posisi ketiga pengguna media sosial milik Mark Zuckerberg itu dipegang oleh Brazil. Facebook telah digunakan oleh setidaknya pengguna 120 juta atau 57,06% dari total populasi negara itu.

Tepat di posisi keempat setidaknya 120 juga pengguna atau sekitar 44,96% masyarakat Indonesia diketahui telah menggunakan media sosial itu.

Dengan daftar empat besar pengguna facebook terbanyak tersebut, artinya Indonesia menjadi negara terbanyak pengguna facebook se Asia Tenggara atau nomor dua se Asia tepat di bawah India.

“Indonesia merupakan negara ke-4 dengan pengguna Facebook terbanyak. Berdasarkan hasil studi, pengguna Facebook didominasi oleh laki-laki yakni 11% lebih banyak dari perempuan,” tulis siaran resmi CupoNation, Jumat (29/6/2019).

Jika dilihat berdasarkan demografi pengguna, pengguna facebook terbanyak berada pada kalangan umur 18 – 34 tahun untuk perempuan dan 25 – 34 tahun untuk laki-laki.

Berikut adalah 4 negara dengan pengguna Facebook terbanyak yang jika diurutkan adalah:

1. India — total pengguna 290 juta atau 19.01 persen dari total populasi

2. Amerika Serikat – total pengguna 190 juta atau 57.76 persen dari total populasi

3. Brazil – Total pengguna 120 juta atau 57.06 dari total populasi.

4. Indonesia – Total pengguna 120 juta atau 44.94 dari total populasi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar