Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

Clozette Terima Pendanaan Sebesar US$10 Juta dari Cool Japan Fund.

/
/

Clozette Terima Pendanaan Sebesar US$10 Juta dari Cool Japan Fund.. Clozette yang merupakan perusahaan social content marketing menerima investasi dalam bentuk Series C Funding sebesar US$10 juta dari Cool Japan Fund.

News, JAKARTA – Clozette perusahaan social content marketing menerima investasi dalam bentuk Series C Funding sebesar US$10 juta dari Cool Japan Fund.

Cool Japan Fund adalah sebuah badan pemberi dana swasta di bawah Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang yang menyediakan dana investasi bisnis dengan tujuan menyebarluaskan investasi Jepang dalam bisnis B2C (Business to Consumer) bertaraf global dari berbagai sektor; mulai dari media dan konten, fashion, kecantikan, gaya hidup, kuliner, produk konsumen, pariwisata dan lainnya.

Series C Funding sendiri merupakan pendanaan yang diberikan kepada perusahaan yang telah berhasil membuktikan kesuskesannya di pasar. Pendanaan ini bertujuan untuk menciptakan produk baru, memperluas pasar baru atau mengakuisisi perusahaan lain. Investasi ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas data-driven content dan platform analitik, memperluas anak perusahaan yang telah dimulai pertama kali di Thailand, dan menciptakan ekosistem interaktif baru.

“Bersama dengan Cool Japan Fund, kami akan menciptakan Cool Japan Ecosystem multibahasa yang menawarkan beragam konten ‘Cool Japan’ menarik dan mudah dibeli. Dipadukan dengan keunikan konten storytelling Clozette dan beragam talenta berpengaruh untuk menarik perhatian pecinta budaya Jepang di Asia dan sekitarnya. Sebagai bagian dari Clozette Indonesia, ekosistem interaktif ini mengakomodasi masyarakat Indonesia untuk ikut serta dalam pengalaman cool culture ini”. Roger Yuen, Founder & Chief Executive Officer Clozette Pte Ltd mengatakan seperti dikutip dari siaran persnya.

Cool Japan Ecosystem diluncurkan Juni 2019 sebagai platform omni-channel, penyedia kreasi konten sosial dan didistribusikan dengan fitur berbelanja yang akan didukung oleh beberapa e commerce dan partner lain, Konten dalam ekosistem ini akan secara spesifik membahas kecantikan, busana, pariwisata dan gaya hidup terkini ala Jepang.

 “Sejak awal kami menyadari bahwa DNA dari Clozette sangat sesuai dengan misi Cool Japan Fund untuk mempromosikan kultur fashion, kecantikan, kuliner, pariwisata dan gaya hidup Jepang ke kancah internasional. Kami tekesan dengan visi dan kemampuan tim manajemen Clozette dalam memahami keinginan pembaca dan menyajikan konten yang sesuai dan menarik. Kami melihat Clozette Indonesia memiliki demografik konsumen yang berpotensi sangat besar untuk mendukung keberhasilan Cool Japan Ecosystem”. Kata Yuji Kato, Chief Operational Officer dan Chief Investment Officer Cool Japan Fund.

Series C Funding yang diberikan oleh Cool Japan Fund ini dilakukan berdasarkan periode pertumbuhan dan profitabilitas Clozette yang pesat dimana pertumbuhan pendapatan pada tahun 2018 berhasil mencapai lebih dari 140 persen selama tahun lalu. Pertumbuhan bisnis ini didukung oleh tingginya kontribusi market Clozette Indonesia yaitu sebesar 200 persen dimana Indonesia negara terbesar ke-4 di dunia dengan populasi lebih dari 260 juta, yang sebagian besar berusia di bawah 35 tahun.

Clozette menciptakan strategi pembuatan kontenstorytelling yang dipadukan dengan otentikasi editorial yang disesuaikan dengan keinginan pembaca. Sejak 2010, Clozette berhasil berkembang dengan pesat, saat ini keluarga besar Clozette sudah memiliki 100 karyawan yang tersebar di empat negara disekitar Asia Tenggara dan Jepang. Clozette menghadirkan konten brand yang menggabungkan kreasi orisinal yang dihasilkan oleh lebih dari 3,500 kreator dengan jangkauan sosial kolektif yang melebihi 600 juta.

“Sejak awal, kami memahami perubahan penting yang terjadi dalam perilaku konsumsi media. Kami mewujudkan visi kami tentang pemasaran konten otentik yang menjadi pusat dari bisnis kami. Kami yakin melalui pendanaan dan kerja sama ini akan membawa lebih banyak ekspansi bisnis dan sinergi global lainnya.” tutup Roger. 

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar