Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

5 Smartphone dengan Fitur Quick Charge 4+, Isi Baterai Gak Nunggu Lama

/
/

5 Smartphone dengan Fitur Quick Charge 4+, Isi Baterai Gak Nunggu Lama. Proses pengisian daya menjadi lebih cepat dan aman

Selama bertahun-tahun, salah satu bagian penting dari smartphone yaitu baterai, memang tidak begitu mendapatkan peningkatan yang signifikan, terutama di sisi kapasitas. Namun, fitur seperti pengisian daya cepat alias quick charge, membuat sebuah perbedaan.

Salah satu yang paling dikenal adalah Qualcomm dengan Quick Charge 4+. Ini adalah fitur pengisian daya cepat generasi keempat yang menerapkan dual charge, intelligent thermal balancing dan advanced safety features untuk pengisian daya yang lebih cepat dan aman. Lalu smartphone apa saja yang dilengkapi fitur Quick Charge 4+? Berikut beberapa smartphone terbaik yang telah didukung dengan Quick Charge 4+.  

1. Razer Phone

5 Smartphone dengan Fitur Quick Charge 4+, Isi Baterai Gak Nunggu Lama

Ditujukan untuk para gamer, Razer Phone menjadi smartphone pertama di dunia yang mendukung fitur Quick Charge 4+ dari Qualcomm. Smartphone yang dibekali dengan spesifikasi dahsyat ini, juga datang dengan layar 5,7 inci beresolusi 2,560 x 1,440 yang telah memiliki refresh rate 120Hz.

Lebih lengkapnya, Razer Phone ditenagai oleh Snapdragon 835, RAM 8GB, penyimpanan internal 64GB dan baterai 4,000mAh. Meski sudah berumur sekitar dua tahun sejak dirilis pada tahun 2017 silam, Razer Phone tetap menjadi salah satu smartphone gaming terbaik, yang masih layak untuk dibeli di tahun 2019 ini

2. HTC U12 Plus

5 Smartphone dengan Fitur Quick Charge 4+, Isi Baterai Gak Nunggu Lama

Tak mau ketinggalan dari kompetitor lain yang punya nama besar, HTC – brand smartphone asal Taiwan juga menerapkan teknologi Quick Charge 4+ pada smartphone U12 Plus. Smartphone yang dirilis pada Mei 2018 ini, masuk kedalam kategori smartphone flagship dan tentunya dibekali dengan spesifikasi kelas atas. Itu termasuk Snapdragon 845, yang ditemani oleh RAM 6GB, penyimpanan internal 64/128GB dan baterai 3,500mAh. Layarnya sendiri memiliki ukuran 6 inci, beresolusi 2,880 x 1,440, dilapisi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3 dan telah didukung dengan fitur HDR10.

3. Xiaomi Mi A2

5 Smartphone dengan Fitur Quick Charge 4+, Isi Baterai Gak Nunggu Lama

Smartphone Android One terbaru dari Xiaomi yaitu Mi A2, secara mengejutkan juga mendapatkan fitur Quick Charge 4+. Sayangnya, meski telah didukung dengan teknologi fast-charging terbaru dari Qualcomm itu, adaptor yang disediakan pada paket pembeliannya, masih adaptor biasa. Itu artinya, pengguna harus mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli adaptor QC 4+ secara terpisah. Untuk spesifikasi sendiri, Mi A2 dipersenjatai oleh Snapdragon 660, RAM 4/6GB, penyimpanan internal 32/64/128GB, layar 5,99 inci beresolusi 2,160 x 1,080 dan baterai 3,000mAh.

4. LG G7+ ThinQ

5 Smartphone dengan Fitur Quick Charge 4+, Isi Baterai Gak Nunggu Lama

Tidak seperti rivalnya yaitu Samsung, LG sejauh ini belum mengembangkan teknologi fast-charging sendiri. Itu membuat mereka memutuskan untuk menggunakan teknologi Quick Charge 4+ pada salah satu smartphone flagship andalan mereka, G7+ ThinQ. Selain fitur pengisian daya cepat itu, G7+ ThinQ juga memiliki bagian menarik lain seperti rating IP68 untuk tahan air serta debu, Hi-Fi Quad DAC, HDR10, Dolby Vision dan speaker Boombox. Sementara untuk bagian dapur pacu, G7+ mengandalkan Snapdragon 845, RAM 4/6GB, penyimpanan internal 64/128GB dan baterai 3,000mAh.

5. Xiaomi Mi 8

5 Smartphone dengan Fitur Quick Charge 4+, Isi Baterai Gak Nunggu Lama

Selain Mi A2, Xiaomi juga mengumumkan bahwa salah satu flagship mereka yaitu Mi 8, masuk kedalam jajaran smartphone yang didukung dengan Quick Charge 4+. Mengambil sedikit penampilan dari iPhone X, Mi 8 juga hadir dengan notch memanjang di bagian atas layar Super AMOLED 6 inci. Untuk bagian lain yaitu spesifikasi utama, Mi 8 membawa Snapdragon 845, bersama dengan RAM 6/8GB, penyimpanan internal 64/128/256GB dan baterai 3,400mAh. Sayangnya, fitur unggulan seperti 3D face recognition, hanya tersedia di varian Explorer Edition-nya saja.

Jika kamu tipikal orang yang tidak sabaran ketika menunggu smartphone mengisi daya, maka beberapa smartphone di atas bisa jadi pilihan yang menarik bagi kamu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar