Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

Kamu Hobi Main Game? Ini 7 Smartphone Terbaik dengan Dukungan RAM 8GB

/
/

Kamu Hobi Main Game? Ini 7 Smartphone Terbaik dengan Dukungan RAM 8GB. Soal kinerja tak perlu diragukan lagi

Beberapa tahun yang lalu RAM sebesar 8GB  dianggap kapasitas yang cukup besar, bahkan untuk komputer. Sekarang smartphone dengan RAM sebesar 8GB adalah sesuatu yang nyata. Bahkan, smartphone mulai menawarkan 10GB hingga 12GB RAM.

Kapasitas RAM lebih banyak merupakan sebuah hal yang baik, terutama jika kamu berencana memakai smartphone tesebut untuk waktu yang lama. Lalu smartphone apa saja yang memiliki RAM sebesar 8GB? Berikut adalah 7 smartphone terbaik di pertengahan tahun 2019 dengan RAM 8GB.

1. Samsung Galaxy S10 series

Kamu Hobi Main Game? Ini 7 Smartphone Terbaik dengan Dukungan RAM 8GB

Samsung Galaxy S10, S10 Plus dan S10e memiliki beberapa kesamaan. Ketiganya memiliki jack headphone, ditenagai oleh chipset Exynos 9820 dan memiliki rating IP68. Ketiganya juga memiliki 8GB RAM. Galaxy S10 Plus adalah yang terbaik, meskipun tidak menawarkan fitur yang lebih banyak daripada Galaxy S10 biasa. S10+ memiliki layar yang lebih besar, baterai yang lebih besar dan dua kamera depan. S10 dan S10+ memiliki pemindai sidik jari dalam layar dan dilengkapi dengan tiga kamera belakang.

Jika kamu ingin menghemat uang, Galaxy S10e adalah pilihan yang tepat. Dengan layar paling kecil diantara ketiganya, hanya memiliki dua kamera belakang dan pemindai sidik jari yang dipasang di samping. S10e dibanderol dengan harga Rp9,2 juta, S10 dibanderol dengan harga Rp9,8 juta dan S10+ dibanderol dengan harga Rp10,6 juta hingga Rp19,5 juta.

2. Samsung Galaxy Note 9

Kamu Hobi Main Game? Ini 7 Smartphone Terbaik dengan Dukungan RAM 8GB

Samsung Galaxy Note 9 dirilis pada Agustus 2018 tetapi masih menjadi smartphone terbaik yang bisa kamu dapatkan. Dengan 8GB RAM dan 512GB penyimpanan internal. Mempunyai layar 6,4 inci dengan resolusi QHD+ dan didukung oleh chipset Snapdragon Exynos 9810.

Setup dua kamera belakang dengan resolusi 12MP+12MP yang aperture variabel dan face detection. Memilik rating IP68 untuk perlindungan terhadap air dan debu, kamera selfie 8MP dan baterai 4.000 mAh. Note 9 juga dilengkapi dengan S-pen, yang merupakan fitur unik dari seri Note. Sekarang S-pen Note sudah mendukung Bluetooth Low Energy (BLE) yang memungkinkan kamu mengontrol kamera dari jarak jauh dengan tombol pada stylus. Galaxy Note 9 sekarang dibanderol pada harga Rp12 juta.

3. Asus ROG Phone

Kamu Hobi Main Game? Ini 7 Smartphone Terbaik dengan Dukungan RAM 8GB

Asus ROG Phone adalah smartphone gaming terbaik dapat kamu beli saat ini. Selain spesifikasi kelas atas, yang mencakup chipset Snapdragon 845 dan 8GB RAM, ROG Phone mengusung desain yang menarik perhatian dengan logo RGB yang dapat disesuaikan di belakang. ROG Phone dilengkapi dengan berbagai aksesoris yang meningkatkan pengalaman bermain game.

Dilengakpi dengan TwinView handle dengan layar sekunder, pengontrol GameVice pihak ketiga dengan fungsi WiGig sehingga kamu dapat bermain di layar eksternal masih banyak lagi fitur keren lainnya. Bahkan ROG Phone memiliki gaming mode yang disebut X Mode. Spesifikasi dan fitur lain dari ROG Phone adalah layar 6,0 inci, baterai 4,000 mAh dan dual speaker. Rp10,5 jut adalah harga yang harus kamu keluarkan untuk memboyong ROG Phone ini.

4. OnePlus 7 Pro

Kamu Hobi Main Game? Ini 7 Smartphone Terbaik dengan Dukungan RAM 8GB

OnePlus 7 Pro hadir dalam konfigurasi yang mencakup 6, 8 atau 12GB RAM. Dua yang terakhir hanya tersedia dengan varian yang penyimpanan internal 256GB. OnePlus 7 Pro memiliki layar OLED 90Hz dan kamera self-up pop-up. OnePlus 7 Pro varian 8/256GB dijual pada harga Rp11,3 juta.

5. Asus Zenfone 6

Kamu Hobi Main Game? Ini 7 Smartphone Terbaik dengan Dukungan RAM 8GB

Ada beberapa alasan yang membuat Asus Zenfone 6 smartphone terrbaik. Zenfone 6 menawarkan spesifikasi flagship dengan banderol harga hanya Rp8,5 juta. Dietnagai baterai 5.000 mAh dan menjalankan Android yang hampir mirip dengan Android stok. Tetapi yang membuatnya sangat menonjol adalah 8GB RAM yang dapat kamu temukan pada versi dengan penyimpanan internal 256GB.

Fitur menarik lainnya adalah kamera flip-up-nya. Desain ini memungkinkan Asus untuk membuat ponsel tanpa notch atau punch hole untuk kamera depan, memberikan Zenfone 6 rasio screen to body yang sangat tinggi. Tentu saja, harga yang murah berarti Asus harus memotong beberapa aspek. Zenfone 6 tidak mendukung pengisian daya nirkabel, memiliki layar IPS LCD dan tidak tahan terhadap air.

6. Oppo Reno 10x Zoom

Kamu Hobi Main Game? Ini 7 Smartphone Terbaik dengan Dukungan RAM 8GB

Oppo Reno 10x Zoom adalah flagship terbaru dari OPPO. Ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 dengan pilihan 6 atau 8GB RAM. Tidak mau kalah di sektor kamera, kamu mendapatkan tiga kamera belakang termasuk lensa telefoto dengan zoom optik 5x dan hybrid zoom hingga 10x. Kamera selfie 16MP yang terletak pada desain sharkfin yang bersifat pop-up motorized. Dibanderol dengan harga Rp12,9 juta.

7. Xiaomi Mi 9

Kamu Hobi Main Game? Ini 7 Smartphone Terbaik dengan Dukungan RAM 8GB

Saat ini Mi 9 adalah smartphone Xiaomi terbaik yang bisa kamu beli, memiliki spesifikasi kelas atas dan harga menengah. Dengan setup tiga kamera belakang, pemindai sidik jari dalam layar dan chipset Snapdragon 855. Versi global Mi 9 hadir dengan 6GB RAM dan 64 atau 128GB penyimpanan internal, sementara pengguna di Cina juga mendapatkan varian dengan 8 atau 12GB RAM dan 256GB penyimpanan internal.

Mi 9 memiliki layar berukuran 6,39 inci dengan notc kecil di atas dan terbuat dari logam dan kaca. Sudah mendukung pengisian nirkabel tetapi tidak diberi rating IP dan tidak memiliki jack headphone 3.5mm. Mi 9 dengan RAM 8GB dijual pada harga Rp6,7 juta.

Buat kamu yang hobi main game, melakukan aktivitas multitasking dan ingin  menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang lama, 7 smartphone di atas dengan RAM sebesar 8GB patut kamu pertimbangkan. Urusan kinerja tak usah diragukan lagi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar