Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

Presiden Trump Izinkan Huawei Berbisnis dengan Perusahaan AS

/
/

Presiden Trump Izinkan Huawei Berbisnis dengan Perusahaan AS. Huawei sedikit lagi terbebas dari belenggu blacklist dari perusahaan-perusahaan AS. Trump mengonfirmasi hal tersebut.

News – Gempuran “blacklist” pemerintah AS kepada perusahaan China, termasuk Huawei, agaknya bakal berakhir sebentar lagi.

Pasalnya, kabar mengejutkan datang dari mulut Presiden AS, Donald Trump. Ia mengonfirmasi bahwa perusahaan-perusahaan yang beroperasi di AS boleh menjual produknya ke Huawei.

“Perusahaan-perusahaan asal AS dapat menjual peralatan (komponen) mereka ke Huawei,” kata Trump di momen pertemuan G20 di Osaka, Jepang, Sabtu (29/6/2019) sore waktu setempat.

Ia menambahkan, komponen yang dijual ke Huawei sendiri adalah alat-alat yang sejatinya tidak memiliki efek untuk menimbulkan isu-isu keamanan nasional, ketika nantinya dijual ke Huawei.

Digempur Blacklist, Huawei Klaim Ponsel P30 Tetap Laris

Ia kemudian berkata bahwa Huawei pun diizinkan untuk menjual produk-produknya di AS.

“Saya telah setuju untuk mengizinkan mereka (Huawei) untuk menjual produknya,” ujar Trump.

Kendati begitu, Huawei hingga saat ini masih belum dihapus dari daftar “Entity List” atau daftar merek yang tidak boleh bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan AS, sebagaimana dihimpun NewsTekno dari AndroidAuthority, (29/6/2019).

Trump pun masih terus membicarakan nasib Huawei dengan Presiden China, Xi Jinping.

“Kami membahas banyak hal (dengan Presiden China), kita lihat apa yang akan terjadi nanti,” ujar Trump.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar