Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

7 Terpilih Ikuti Kompetisi Adobe dan Microsoft di New York

/
/

7 Terpilih Ikuti Kompetisi Adobe dan Microsoft di New York. Tujuh peserta terpilih sebagai pemenang Microsoft Office Specialist (MOS) dan Adobe Certified Associate (ACA) National Championship di Boyolali

News, Boyolali -Tujuh peserta terpilih sebagai pemenang Microsoft Office Specialist (MOS) dan Adobe Certified Associate (ACA) National Championship di Boyolali, Kamis, 4 Juli 2019. Mereka akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi di tingkat global di New York akhir Juli ini.

“Ada lima pemenang di kelas Microsoft dan dua pemenang di kelas Adobe,” kata chief operation officer kompetisi, Stephanie Saputro. Kompetisi itu diikuti oleh 200 pelajar dan mahasiswa dengan usia 13-22 tahun.

Indonesia akan mengirim sembilan peserta dalam kompetisi tingkat global di New York yang akan berlangsung akhir Juli ini. Namun hingga acara penutupan, baru tujuh peserta yang terpilih. “Kami akan menyelesaikan penilaian untuk mencari dua pemenang yang lain,” katanya.

Kompetisi itu digelar untuk mengadu keketerampilan dalam menggunakan piranti lunak besutan Microsoft dan Adobe. Mereka juga harus mengenal dengan baik fitur-fitur yang tertanam di dalamnya. “Peserta juga harus telah tersertifikasi dalam menggunakan software tersebut,” kata Stephanie.

Salah satu tujuan kompetisi itu merupakan ajang sosiasilasi pentingnya sertifikasi keterampilan dalam persaingan di dunia kerja. “Yang dibutuhkan bukan hanya keterampilan namun juga sertifikasi,” katanya.

Salah satu pemenang, Roy Andri mengatakan dia mengikuti kompetisi di kelas Microsoft Word 2013. “Berhasil meraih skor 944,” katanya. Nilai sempurna dalam kompetisi tersebut adalah 1.000 poin.

Selama dua hari dia harus mempraktekkan kemahirannya dalam menggunakan perangkat lunak itu. “Keterampilan, kecepatan dan pengenalan semua fitur yang ada dalam Word 2013,” kata mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta tersebut.

Roy mengaku menggemari penggunaan Microsoft Word 2013 sejak masih berada di SMP. “Saat itu sudah banyak tugas-tugas sekolah yang harus dikerjakan dengan Word,” katanya. Kegemaran itu mendorongnya mengambil kuliah di bidang teknologi informatika.

Berikut daftar tujuh pemenang dalam kompetisi itu.
1. Roy Andri
2. Muhammad Hafizh
3. Safira Rizwandi
4. Kevin Putra
5. Adristi Mashendra
6. Angie Lind Karnadjaja
7. Julius Ardian Narwastu

 

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar