Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

Kirill Mankovski Tinggalkan XL Axiata

/
/

Kirill Mankovski Tinggalkan XL Axiata. Salah satu pencapaian Mankovski adalah kesuksesan dalam rebranding AXIS setelah diakuisisi oleh XL Axiata.

News, JAKARTA — Ada, perusahaan terbesar di Asia yang mengintegrasikan data, insight, media & konten untuk pemilik merek mengangkat Kirill Mankovski sebagai Managing Director untuk pasar Indonesia.

Dengan adanya penunjukan tersebut pertanda, PT XL Axiata Tbk. kehilangan Mankovski yang selama ini memegang jabatan Chief Enterprise Officer perusahaan.  

Mankovski mengantongi lebih dari 15 tahun pengalaman dalam industri komunikasi seluler. Memiliki  latar belakang Sarjana Ilmu Ekonomi, Manajemen Bisnis Internasional, perjalanan karir Mankovski mellaui berbagai perusahaan multinasional seperti Siemens, Philips, dan Samsung.

Setelah dari Samsung, langkah Mankovski berlanjut ke pasar Asia dengan menjabat sebagai Chief Marketing Officer untuk pasar Kamboja. Selama di sana, Mankovski memiliki peranan kunci dalam mengarahkan perusahaan ke posisi terdepan di pasar yang sangat kompetitif.

Mankovski kemudian bergabung dengan XL Axiata di Indonesia dan sempat menjabat beberapa posisi manajemen senior, termasuk Chief Sales dan Head Unit Bisnis AXIS, hingga terakhir sebagai Chief Enterprise Officer di XL Axiata.

Salah satu pencapaian Mankovski adalah kesuksesan dalam rebranding AXIS setelah diakuisisi oleh XL Axiata. Mankovski mentransformasi AXIS menjadi merek dengan perkembangan paling pesat di industri telekomunikasi di Indonesia pada 2015 dan 2016.

Tidak hanya itu, Mankovski juga memainkan peran penting dalam transformasi model distribusi di XL Axiata pada 2017. Pada tahun sebelumnya, Mankovski menjadi kontributor aktif untuk pengembangan industri IoT di Indonesia dengan meluncurkan beberapa produk dan solusi IoT untuk mendorong pengembangan komunitas IoT dengan mengorganisir dan berpartisipasi dalam hackathon dan forum IoT.

Mengomentari penunjukan Kirill, Srinivas Gattamneni, CEO Ada, mengatakan bahwa Mankovski memiliki pengetahuan dan pengalaman kepemimpinan yang luas dalam industri ada.

Mankovski, sambung Srinivas, juga telah berhasil membawa berbagai organisasi untuk memberi terobosan baru. Dia mengatakan apa yang dilakukan Mankovski sejalan dengan DNA organisasi Ada, yang terus berupaya untuk merevitalisasi tradisi demi kemajuan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar