Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

5 Terpopuler Teknologi, Gopay Ajak Kolaborasi LinkAja dan Bukalapak Rekrut Mantan CTO BBM

/
/

5 Terpopuler Teknologi, Gopay Ajak Kolaborasi LinkAja dan Bukalapak Rekrut Mantan CTO BBM. Gopay yang menyebut terbuka terhadap peluang kolaborasi dengan sesama pemain dompet digital termasuk LinkAja menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Jumat (5/7/2019).

1. Gopay Ajak Kolaborasi LinkAja

PT Dompet Anak Bangsa (GO-PAY), penyedia dompet digital di bawah ekosistem GOJEK, terbuka terhadap peluang kolaborasi dengan sesama pemain dompet digital termasuk PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja).

Managing Director GO-PAY Budi Gandasoebrata menyatakan kolaborasi antara ekosistem GOJEK dan LinkAja dapat menghasilkan dampak yang besar. Kedua penyedia dompet digital dengan basis pengguna yang besar ini dapat bersama-sama mengedukasi seluruh lapisan masyarakat agar lebih cepat menjadi masyarakat non tunai.

2. Prisma dari Palo Alto Networks Tawarkan Solusi Komprehensif Keamanan Cloud

Palo Alto Networks meluncurkan solusi keamanan komputasi awan terbarunya yang didesain lebih sederhana, aman, serta lebih komprehensif dibandingkan dengan sistem-sistem sebelumnya.

Country Manager Indonesia, Palo Alto Networks, Surung Sinamo menjelaskan perusahaannya menerapkan pendekatan keamanan yang menitikberatkan pada sejumlah aspek.

3. Indonesia dan Arab Saudi Inisiasi Umrah Digital Enterprise

Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Arab Saudi menandatangani nota kesepahaman terkait dengan kerja sama ekonomi digital khususnya yang berkaitan dengan layanan umrah.

Penandatangan nota kesepahaman dilakukan antara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dan Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi, Abdullah Alswaha di Riyadh, Kamis (4/7/2019).

4. Pemerintah Optimistis RUU PDP Rampung Tahun Ini

Pemerintah mengaku masih optimistis bahwa pembahasan Rancangan Undang-undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) tetap akan bisa dirampungkan tahun ini, meskipun sampai saat ini diketahui bahwa draft dari beledi tersebut belum masuk kepada Komisi I DPR RI.

“Ya kita tetap harus optimistis bisa segera tahun ini,” tutur Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Samuel Pangarepan, Rabu (3/7/2019). Pihaknya mengaku saat ini draft RUU PDP tersebut masih dalam proses pemarafan dan akan segera dikirimkan ke DPR.

5. Bukalapak Rekrut Mantan CTO BBM

Bukalapak secara resmi mengangkat Mohan Krishnan sebagai Senior Vice President of Technology per Juni 2019.

Pria yang memiliki belasan tahun pengalaman di dunia teknologi ini sebelumnya menjabat sebagai CTO dari aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar