Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Meteor Berkekuatan Bom Nuklir Jatuh

/
/

Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Meteor Berkekuatan Bom Nuklir Jatuh . Top 3 Tekno berita hari ini dimulai dari topik tentang meteor yang jatuh di Australia dan mahasiswa ITB yang diduga menjadi joki tes masuk UMS.

News, Jakarta – Top 3 Tekno berita hari ini dimulai dari topik tentang meteor yang jatuh di Bumi. Lembaga Antariksa Amerika Serikat atau NASA mengkonfirmasi meteor jatuh di pantai Australia, tepatnya di Teluk Great Australian Bight dengan kekuatan bom nuklir.

Selain itu, Institut Teknologi Bandung (ITB) mengaku telah mendapat kabar soal dugaan keterlibatan seorang mahasiswanya sebagai joki tes masuk Universitas Muhammadiyah Surabaya. Juga, jelang mudik dan lebaran, brand nasional Mito kembali merilis smartphone terbarunya, Mito Z1. Kapasitas RAM 4G menjadi salah satu selling point smartphone ini.

Berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno:

1. NASA: Meteor Berkekuatan Bom Nuklir Jatuh di Australia

Lembaga Antariksa Amerika Serikat atau NASA mengkonfirmasi meteor jatuh di pantai Australia, tepatnya di Teluk Great Australian Bight dengan kekuatan bom nuklir. Laman Express, Ahad, 26 Mei 2019, melaporkan, meteor menerangi langit malam ketika melewati pantai selatan Australia pada Selasa, 21 Mei 2019.

Menurut Pusat Studi Objek Dekat-Bumi (CNEOS) NASA, meteor itu memasuki atmosfer dengan kecepatan 11,5 km per detik atau 25.724 mph. Meteor kemudian pecah dan mendarat di perairan Teluk Great Australian Bight sekitar 300 kilometer barat daya Gunung Gambier.

Namun sebelum jatuh, bola api melepaskan energi yang cukup besar di langit menyamai bom nuklir kecil. Menurut NASA, meteor memasuki atmosfer dengan kekuatan 1,6 kiloton atau 1.600 ton TNT. Untungnya, kata Profesor Phil Bland dari Universitas Curtin, batu ruang angkasa meledak di ketinggian sehingga tidak menyebabkan kerusakan signifikan.

2. Mahasiswa ITB Disebut Jadi Joki Tes UMS, Ini Kata Wakil Rektor

Institut Teknologi Bandung (ITB) mengaku telah mendapat kabar soal keterlibatan seorang mahasiswanya sebagai joki tes masuk Universitas Muhammadiyah Surabaya. Namun ITB masih menunggu kejelasan kabar tersebut.

“Kalau sudah terkonfirmasi kami proses di internal ITB,” ujar Wakil Rektor ITB Bidang Alumni dan Komunikasi Miming Miharja, Ahad, 26 Mei 2019.

Pihak ITB, kata dia, sudah menyurati Universitas Muhammadiyah Surabaya. Tujuannya untuk meminta klarifikasi, berita acaranya, dan identitas joki yang tertangkap. “Suratnya pertengahan minggu ini, sampai Jumat kemarin belum ada balasan,” ujar Miming.

3. Mito Z1, Smartphone RAM 4GB  Rp 1 Jutaan untuk Mudik dan Lebaran

Jelang mudik dan lebaran, brand nasional Mito kembali merilis smartphone terbarunya, Mito Z1. Kapasitas RAM 4G menjadi salah satu selling point smartphone ini.

Dengan RAM besar, smartphone ini bisa lari kencang ketika menjalankan beragam aplikasi secara multitasking maupun menjalankan beragam game berat sekalipun.

“Mito Z1 hadir dengan RAM 4GB untuk mempercepat kinerja smartphone. Ini sangat penting di tengah banyaknya aplikasi yang dijalankan secara bersamaan. Untuk itu, Mito Z1 sangat cocok buat Anda yang suka menjalankan beragam aplikasi, terlebih ketika mudik maupun lebaran,” ujar Hansen Lie, CEO Mito Smartphone, akhir pekan ini.

Selain tiga berita terpopuler di atas, Anda bisa membaca berita hari ini seputar sains dan teknologi hanya di kanal Tekno News.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar