Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

10 Langkah Lindungi Privasi Data Anda di Smartphone

/
/

10 Langkah Lindungi Privasi Data Anda di Smartphone. Saat ini smartphone menjadi perangkat yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia.

JAKARTA- Saat ini smartphone menjadi perangkat yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Bahkan smartphone tak lagi digunakan hanya untuk berkomunikasi, namun juga game, navigasi, pembayaran, dan media sosial.

Intinya smartphone telah menjadi sumber untuk semua informasi pemiliknya. Saking pribadinya, belakangan ini banyak digencarkan perlindungan privasi data pada ponsel. Bahkan beberapa belakangan ini, pengguna smartphone dihimbau bijak dalam menggunakan aplikasi dan internet.

Pasalnya, banyak pencurian data privasi hingga penipuan yang mampu mengakses data seseorang. Adapun kali ini akan mengulas beberapa langkah kecil untuk melindungi privasi Anda di smartphone, seperti dilansir dari laman Android Pit, Sabtu (20/7/2019).

Banyak aplikasi baru di Google Play Store atau App Store yang tampak menarik. Akan tetapi dengan begitu banyak penyedia pihak ketiga yang tidak dikenal di luar sana, mungkin sulit untuk mengetahui seberapa pribadi dan amannya aplikasi.

Untuk alasan itu, sebaiknya coba belilah aplikasi melalui toko aplikasi tepercaya seperti iTunes, Android Market atau Amazon. Kemudian cobalah untuk memeriksa ulasan atau komentar secara menyeluruh sebelum mengunduh aplikasi apa pun dan memasukkan informasi pribadi Anda.

Berhati-hatilah dengan aplikasi keuangan, yang terbaik tidak mengharuskan Anda untuk berulang kali memasukkan informasi akun untuk mengakses akun Anda.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar