Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img

3 iPhone 2020 Akan Mendukung Teknologi 5G?

/
/

3 iPhone 2020 Akan Mendukung Teknologi 5G?. iPhone akan meluncurkan ponsel yang kompatibel 5G pada 2020.

News, Jakarta – Ketika jaringan 5G hadir di seluruh dunia, produsen smartphone berlomba-lomba meluncurkan produk yang bisa mengaksesnya. Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone yang kompatibel 5G pada 2020. Ada tiga iPhone yang mendukung 5G.

Laman Theverge, baru-baru ini melaporkan, analis Apple Ming-Chi Kuo menjelaskan bahwa model iPhone 5,4 inci dan 6,7 inci tahun depan akan mendukung 5G, sementara penerus iPhone XR 6,1 inci yang lebih murah hanya akan mengakses jaringan LTE. Namun, Kuo mengeluarkan prediksi baru, dan mengatakan bahwa ia merevisi prediksi sebelumnya.

“Ketiga model iPhone akan mendukung 5G. Apple memiliki lebih banyak sumber daya untuk mengembangkan iPhone 5G setelah mengakuisisi bisnis baseband Intel, dan membuat harga ponsel Android 5G akan turun,” kata Kuo dikutip laman MacRumors.

Laporan tersebut muncul hanya beberapa hari setelah Apple mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi mayoritas bisnis modem Intel senilai US$ 1 miliar atau setara Rp 14 triliun. MacRumors mencatat bahwa Apple tidak cukup siap untuk beralih dari Qualcomm, dan itu tidak akan mungkin terjadi sampai 2021.

Kuo juga mencatat bahwa dia berharap sebagian besar ponsel Android akan mendukung versi sub-6GHz 5G, tapi bukan versi mmWave, yang menawarkan kecepatan lebih.

“Kuncinya adalah konsumen akan berpikir bahwa 5G merupakan fungsi yang diperlukan di 2H20,” tulis Kuo. “Oleh karena itu, model iPhone yang akan dijual dengan harga lebih tinggi harus mendukung 5G untuk memenangkan lebih banyak subsidi dari operator seluler dan niat beli konsumen.”

THE VERGE | TECH CRUNCH | MACRUMORS

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar